Daun Kelor, Ternyata Mampu Bikin Kulit Mulus dan Nampak Awet Muda

Selama ini mungkin kita hanya tahu kalau daun kelor disampaikan sebagai sayur dan hanya ibu menyusui yang paling banyak menikmati manfaatnya. Melainkan sebenarnya daun kelor juga berkhasiat untuk kecantikan. Simak informasi seputar Bubuk kelor.

Daun kelor punya beberapa manfaat kesehatan dan kecantikan seperti berikut ini.

1. Memperlambat penuaan
Minyak kelor dan daun kelor dapat digunakan untuk masker wajah karena bisa mencegah kerutan di wajah serta melawan kerusakan kulit karena radikal bebas. Daun kelor bisa mengencangkan kulit dan membikin wajah awet muda.

2. Melembapkan bibir
Kali punya permasalahan kulit bibir kering dan pecah-pecah? Minyak daun kelor atau menggunakan daun kelor sebagai exfoliator bisa membikin bibir halus dan lembap alami. Cukup haluskan daun secukupnya dan jadikan masker bibir.

3. Mencerahkan kulit
Rajin menerapkan masker daun kelor ternyata juga bisa mencerahkan kulit secara alami. Masker daun kelor juga membantu mencerahkan dan mengikis bintik-bintik hitam serta bekas jerawat.

4. Melawan jerawat
Jerawat yang membandel dan meradang bisa disembuhkan dengan masker daun kelor. Kandungannya yang dingin bisa mengurangi efek peradangan sehingga cepat kempis dan sembuh.

5. Mengeluarkan racun dalam tubuh
Rajin makan sayur daun kelor dapat menolong membersihkan racun di dalam tubuh. Efek detoksnya bisa mencegah munculnya jerawat dan situasi sulit darah kotor lainnya. Mengonsumsi biji kelor juga dapat membersihkan darah.

Itulah sekian manfaat daun kelor yang mungkin tak pernah kamu kira. Jika kebetulan di sekitar rumah ada tanaman kelor, manfaatkan dengan bagus ya!